Hijaukan desa, Karang Taruna Dusun Jogonayan Desa Jogonayan Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang melakukan  penanaman pohon pucuk merah di sepanjang  bahu jalan. Kegiatan bertemakan “Kalau bukan kita, siapa lagi”  diharapkan mampu menggerakkan pemuda Desa Jogonayan untuk menjaga lingkungan serta memajukan desa.

Kegiatan dimulai pada jam 09.00,diawali dengan mengangkut tanah dari ladang ke area penanaman pohon. Setelah itu, pembagian tugas mencampur tanah dengan pupuk organik dan menyiapkan bibit pohon serta potnya. Kelompok perempuan mengisi pot dengan tanah dan mulai menanam, sedangkan kelompok laki-laki mengangkut pot yang sudah ditanami pohon ke sepanjang pinggir jalan Dusun Jogonayan Desa Jogonayan. Kegiatan ini dilakukan karang taruna desa Jogonayan dengan penuh semangat dan enjoy. Bisa dilihat dari kerja keras mereka walaupun keadaannya hujan tapi  justru semakin seru karena menggunakan jas hujan plastik sederhana. Kami nampak seperti pasukan berjas hujan pejuang lingkungan he-he. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan memotivasi pemuda agar memiliki daya saing untuk memajukan desa.

Walaupun dimulai dari hal kecil seperti ini yang terpenting adalah kerjasama dan kebersamaanya. Kita muda, memang sudah seharusnya harus punya kreatifitas dan banyak berkarya.